PENDIRI ORACLE "LARRI ELLISON"

ITDare Blog | Selamat malam sobat itdare sekalian. tadi Oppung baru saja menonton Indonesia vs Liverpool dan pertandingannya sangat asik. semoga para liverpuldian sangat puas dengan kedatangan Liverpool di Indonesia.

Tapi sekarang Oppung bukan mau menjelaskan tentang Liverpool tapi Oppung mau membuka kisah tentang Tokoh IT yaitu Larri Ellison.


Oppung kagum pada semangat pak Larri Ellison yang sangat tidak ingin kalah. Larri Selalu ingin menang.





Ellison merupakan seorang keturunan Yahudi, Lahir dengan nama lengkat Lawrence Joseph Ellison pada 17 Agustus 1944 di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Larry Ellison lahir dengan sedikit kesedihan yaitu larri terkena penyakit pneumonia karena pada usianya yang baru menginjak 9 bulan, ia diadopsi oleh Lilian Spellman Ellison dan Louis Ellison. Ia sendiri bahkan tidak pernah mengenal nama ibunya apalagi untuk bertemu dengannya sampai umurnya 48 tahun. Dan ayahnya pun tidak diketahui siapa namanya dan dimana dia sekarang berada. Larry lulus dari Eugene Field Elementary School di sebelah utara Chicago's di bulan januari tahun 1958 dan masuk Sullivan High School akhir musim gugur tahun 1959 sebelum pindah ke South Shore.

Selama tahun 1970 Larry Ellison bekerja di AMpex Corporation dan salah satu proyeknya adalah membuat database untuk CIA yang nantinya akan dia namakan Oracle, dia menciptakan Oracle pada tahun 1977 dan mengeluarkan lebih dari $1400 uangnya atas nama software Development Laoratories (SDL) lalu berganti nama menjadi Relational Software Inc. kemudian ganti lagi menjadi Oracle Corporation dengan produk unggulan Oracle Database.


Larry mendengar mengenai IBM System R database juga menggunakan dasar teori Codd dan dia menginginkan Oracle bisa compatible dengannya, tapi IBM membuatnya tidak mungkin dengan menolak untuk menshare System R's code. Pada mulanya oracle merilis Oracle 2 dan tidak ada Oracle 1. rilis nomor dimaksudkan untuk menyatakan bahwa semua masalah bisa teratasi diversi awal.


Tahun 1990, Oracle terpaksa memecat 10% karyawannya (sekitar 400 orang) karena

diantara pemasukan dan pengeluaran tidak sebanding, krisis ini yang mana hampir menyebabkan Oracle bangkrut, masalah ini menimpa Oracle gara-gara strategi marketing yang salah dimana keinginan agar orang yang berpotensi untuk segera membeli dalam jumlah sebesar mungkin dalam waktu yang singkat karena itulah terjadi pengeluaran yang cukup banyak untuk membiayai bonus yang diberikan kepada orang yang segera membeli produk Oracle dalam waktu yang singkat.

Meskipun IBM mendominasi pasar mainframe relational database dengan produk DB2 dan SQL/DS database, hal ini memperlambat masuknya relasi database untuk UNIX dan sistem operasi Windows dipasar. ini membuka peluang kepada Sybase, Oracle, dan Informix dan tentunya Microsoft untuk mendominasi pasar menengah sistem dan microcomputers.


Selama waktu ini, Oracle tertinggal oleh Sybase. Dalam jangka waktu tahun 1990-1993,

Sybase merupakan perusahaan database dengan pertumbuhan tercepat dan penjaja industri database kesayangan, tapi sayangnya Sybase menjadi korban penipuan. Dan pada tahun 1993 Sybase bergabung dengan Powersoft akibatnya tidak fokus dengan inti database teknologi mereka. Lalu Sybase menjual hak patennya database mereka dalam sistem operasi Windows untuk perusahaan Microsoft, yang mana sekarang dipasarkan dengan nama "SQL Server.

Di tahun 1994, Informix Software menyusul Sybase dan yang menjadi pesaing penting Oracle. Persaingan yang sengit antara Informix CEO Phil White dengan Larry Ellison orang garis depan Silicon Valley selama 3 tahun, lalu pada bulan April tahun 1997, Informix mengumumkan besar pendapataannya Phil White ditahan dipenjara karena kasus, Informix terpikat oleh IBM pada tahun 2000. Ketika tahun 1997, Larry Ellison menjadi direktur dari Apple Computer setelah Steve Jobs kembali keperusahaannya. Larry berhenti di tahun 2002, dan dia mengatakan bahwa tidak punya banyak waktu untuk pertemuan formal dewan pengurus penting.


Segera setelah Informix dan Sybase terguling, Oracle menikmati tahun-tahun dominasi industri mereka sampai kemunculan Microsoft SQL Server akhir tahun 90-an dan IBM mengakuisisi Informix Software tahun 2001 untuk melengkapi DB2 database mereka. Sekarang Oracle berkompetisi utama dengan lisensi database baru di UNIX, Linux, dan Windows adalah dengan IBM DB2, open source database MySQL.


Mungkin segini aja dulu yang bisa Oppung buat.
Harap agan semua dapat menjadikan Ellison sebagai motivatornya
Trimakasih


sumber : http://sangmilyader.blogspot.com/2010/01/pendiri-oracle.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENDIRI ORACLE "LARRI ELLISON""

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan dipostingan ini. Mimin pasti akan mengunjungin balik blog kalian. Salam blogger !